hagia shopia

Tulisan ini akan menunjukkan bagaimana ambisi manusia² rendah ikut memuluskan jejaring makar Zion memerangkap kaum beriman sedunia: merusak kemanusiaan secara universal. Kerumitan yang saling terhubung di sini baru secuil; baru satu topik bahasan dari agenda besar cita² najis para Dajjalis.

Bahasan di sini sengaja diuraikan secara panjang-lebar sampai beleber 😝. Ini biar sekali baca, langsung bulat kepahaman meskipun membaca tuntas tulisan ini, mata pembacanya bisa sampai belel. 😆

Siapkan kapasitas memori otak yang memadai. Bila perlu, siapkan hardisk eksternal, sambungin ke prosesor AMD Ryzen 9 lalu kabelnya colokin ke idung 😆


● AWALNYA HANYA ADA 1 KRISTEN

Dari penyelidikan ilmiah, sejarah, dan studi kritik naskah (filologis), banyak ahli menyatakan kitab Injil sudah terkorup pasca-penyaliban Yesus. Dipandang sudah terkorup karena isinya bercampur dengan tulisan2 Paulus <~tidak pernah jadi murid Yesus, melainkan murid Rabi Yahudi yang justru memerintahkan penyaliban Yesus; bercampur juga dengan tulisan dari penulis2 anonim lainnya sehingga isi Injil modern jadi belepotan, simpang-siur, tumpang-tindih, bahkan diperparah dengan jejak-jejak plagiasi dari Kitab Henokh [Enoch] <~~ yang terakhir ini saya sebut sebagai kompilasi tulisan astraler² purba pengikut jalan setan, hehe.

Di Quran ada ayat yang mengutuk perbuatan itu dengan kalimat sekira begini: “Celakalah mereka yang mengatakan ini dari Tuhan, padahal itu dari tangan-tangan mereka sendiri.”

Meski demikian, tetap masih ada generasi umat Nabi Isa (عَلَيْهِ ٱلسَّلَامُ) yang setia itu. Masih ada juga Injil yang asli dan masih murni itu. Masih ada. Sampai hari ini.

Di zaman Nabi Muhammad (صَلَّىٰ ٱللَّٰهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ), umat Nabi Isa (عَلَيْهِ ٱلسَّلَامُ) yang setia itu disebut ahlul kitab. Mereka ialah umat Nasrani yang disebutkan Quran sebagai kaum yang paling dekat persahabatan dan kasih sayangnya terhadap kaum Muslim.

Persahabatan dan kasih sayang antara Muslim-Nasrani ini terbukti di era hijrah. Para sahabat diterima baik oleh Raja Najasyi, Kerajaan Kristen Ortodoks di Habasyah (Ethiopia). Raja Habasyah ini bahkan melindungi para sahabat Nabiﷺ dari utusan kafir Quraish yang mengklaim para muhajirin itu sebagai budak2 yang melarikan diri. Utusan kafir Quraish pulang dengan tangan kosong, padahal mereka sempat menghasut Raja Najasyi bahwa ajaran Muhammadﷺ itu melecehkan ajaran Nasrani. Nasrani sejati seperti Raja Najasyi tentu tidak termakan dengan ketololan semacam itu.

Itu sebabnya lebih lanjut di Quran bahkan disebutkan kaum mukmin ikut bersedih ketika Kerajaan Rum (Byzantium) ditaklukkan kerajaan pagan Persia dan sejalan kemudian kaum mukmin akan ikut bergembira ketika bangsa Rum ini bangkit dan membalikkan keadaan bertahun kemudian.

Mereka itulah ahlul kitab yang disebut Bangsa Rum di Al-Qur’an Surah ar-Rum (30). Mereka itulah Kristen Ortodoks.

● AKHIRNYA ADA DUA KRISTEN

Saking luasnya wilayah kekuasaan bangsa Rum ini, mereka terbagi menjadi Rum Barat dan Rum Timur.

Hubungan Gereja Rum Barat dan Gereja Rum Timur mulai renggang sejak Rum Barat mulai menggunakan bahasa latin pada abad ke-3. Rum Barat dan Rum Timur benar-benar pecah pada tahun 1054 setelah Gereja Rum Barat (Vatikan) mengubah dasar akidah mereka dengan mengangkat Tuhan Anak setara dengan Tuhan Bapa dan Bunda Maria (Siti Maryam) juga mulai jadi objek sesembahan. Sementara Gereja Rum Timur (Konstantinopel) tetap setia dengan ajaran terdahulu, yaitu Tuhan Anak dan Ruh Qudus itu berasal dari Tuhan Bapa.

Sejak itu dunia Kristen terbelah dua, satu pihak menjadi Katolik Roma di Vatikan, lainnya tetap sebagai Kristen Ortodoks di Konstantinopel yang tidak mengenal Natal 25 Desember.

Patut diduga perubahan drastis di tubuh Gereja Rum Barat itu akibat penyusupan akidah Ksatria² Templar. Sukses menaklukkan Yerusalem pada Perang Salib I, Ksatria² Templar diam² murtad dan beralih ke penyembahan Iblis Lucifer setelah mereka menemukan kitab² sihir yang dikubur di bawah Masjidil Aqsa (dulu Kuil Sulaiman) atas perintah Nabi Sulaiman a.s. masa lalu. Ksatria Templar ini bisa dibilang cikal-bakal Illuminati, Freemasonry, dan Zionisme.

● TARGET PERANG SALIB: BAITUL MAQDIS (YERUSALEM) DAN HAGIA SOPHIA (KONSTANTINOPEL)

Kristen Katolik Roma yang di Vatikanlah yang dulu memulai Perang Salib atas seruan jihad palsu Paus Urbanus II. Nasrani itu ajaran kasih sayang. Di Injil tidak ada perintah membunuh apalagi menabuh perang membantai sesama Kristen dan manusia lain atas nama Tuhan. Yang ada di Injil itu ajaran kasihi musuhmu.

Vatikan berhasil merebut paksa Baitul Maqdis dari kaum muslim dan Hagia Sophia dari kristiani ortodoks. Baitul Maqdis di Perang Salib terakhir berhasil dibebaskan lagi oleh hero muslim Salahuddin Al-Ayyubi, sementara umat Kristen Ortodoks, khususnya yang berkebangsaan Yunani, berhasil mengusir orang Vatikan setelah kurang lebih 80 tahun hidup dalam penjajahan di negeri sendiri.

● Anda tahu tidak?
Konstantinopel itu kota suci kedua (setelah Yerusalem) bagi umat Kristen Ortodoks, seperti Mekah-Madinah-Yerusalem bagi umat Islam.

● Anda tahu tidak?
Hagia Sophia itu katedral kekristenan timur terbesar. Kedudukannya dalam iman kristiani ortodoks itu persis seperti Masjidil Haram-Masjid Nabawi-Masjidil Aqsa bagi umat Islam.

● Anda tahu tidak?
Di perang akhir zaman nanti umat Islam akan bahu-membahu dengan umat Kristen Ortodoks melawan pasukan Dajjal?


Seri tulisan ini sengaja diawali dengan sejarah perpecahan di tubuh Kristen karena ada yang membandingkan pengubahan Hagia Sophia menjadi masjid dengan pengubahan masjid² menjadi gereja seperti yang terjadi di Granada, Spanyol.

● Perlu diketahui,
yang mengubah masjid² Spanyol menjadi gereja itu Kristen Katolik Roma, bukan Kristen-Ortodoks.

Pengubahan masjid menjadi gereja dilakukan setelah Pasukan Salib menipu dan membantai seluruh laki², perempuan, dan anak² umat Islam Spanyol pada 1 April 1487. Jadi muslim yang ikut²an rayakan April Mop hakikatnya dia merayakan hari pembantaian sadis atas saudara² muslimnya di Spanyol 600 tahun lalu.


Anda tahu tidak itu? Anda paham tidak sampai sini? Belum cukup argumennya? Tenang, kita lanjutkan ke ~> bagian 2 😁

Leave a Reply